Jum'at, 26/04/2024 03:21 WIB

Marshanda: "Tuhan Menjawab Doa Saya"

Dalam sebuah video yang diupload Marshanda, di video.com, ia mengungkapkan rasa sukur dengan penyakit kejiwaan, bipolar disorder yang dideritanya sejak lama.

Marshanda-Net

Jakarta-Dalam sebuah video yang diupload Marshanda, di video.com, ia mengungkapkan rasa sukur dengan penyakit kejiwaan, bipolar disorder yang dideritanya sejak lama. Chacha begitu dirinya biasa disapa, mengatakan bahwa ia telah menyadari, penyakitnya itu merupakan sebuah jawaban dari Tuhan atas doa-doanya selama ini.

lama kelamaan gue menyimpulkan sendiri bahwa Bipolar Disorder adalah jawaban dari doa yang gue panjatkan pada Allah, yaitu gue ingin punya karakter, pengin bisa menguasai diri gue sendiri, self mastery," kata Chacha dengan wajah tenang disebuah video yang diunggahnya.

Pemain sinetron Bidadari ini menambahkan, dari penyakit yang dideritanya ia banyak mendapatkan pelajaran dalam hidup. Meski awalnya sempat tidak menerima penyakit yang dideritanya, namun berjalan waktu ia merasa, bahwa penyakit yang ada di dirinya menjadi bermanfaat untuk orang banyak dan ia bisa memberikan motivasi serta semangat kepada kebanyakan orang.

"Dan justru dengan Bipolar Disorder, gue jadi belajar ini itu dan dipaksa harus manage diri gue sendiri. Di situ gue merasa, `oh yes, this is what i want. One thing, kalau ada orang denial ketika terkena penyakit tertentu, jangan dimarahin ya guys, karena itu memang proses yang wajar untuk dilewatin. Mudah-mudahan mereka akan bisa merasakan apa yang gue rasakan yaitu bahwa segala hal, baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya," kata Chacha.

"Segala hal baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya. Dan gue percaya manfaatnya adalah bikin kita jadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Jadi kalau itu yang bisa gue lakukan sekarang karena Bipolar Disorder, gue sangat senang sekali, gue bersyukur banget," tambah Marshanda.

 

KEYWORD :

Marshanda dan penyakit bipolar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :