Minggu, 17/10/2021 01:41 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Muhammadiyah Gembira dengan Duet Agus-Sylvi

Muhammadiyah mengapresiasi kandidat pasangan dari poros Cikeas, Agus-Sylvi.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberi sinyal dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam kompetisi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Suyatno mengatakan, Muhammadiyah mengapresiasi kandidat pasangan dari poros Cikeas tersebut. Sebab, duet Agus-Sylvi satu-satunya pasangan antara tokoh muda dan perempuan. Pasangan itu dinilai sesuai dengan garis perjuangan Muhammadiyah.

"Kita menyambut gembira, kita sebagai organisasi Islam kita ingin ada tokoh, terlebih tokoh muda, tokoh perempuan. Itu yang segaris apa yang diperjuangkan Muhammadiyah," kata Suyatno, di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (7/10).

Meski demikian, kata Suyatno, PP Muhammadiyah memberikan kebebasan kepada warga menentukan pilihannya pada pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Sebab, Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial keagamaan bukan politik.

"Kalau Muhammadiyah tidak ada tradisi imbau mengimbau, karena PP Muhammadiyah bukan partai politik. Bagi Muhamadiyah yang datang ke Muhammadiyah adalah tamu yang harus kita hormati," tegasnya.

Diketahui, Agus-Sylvi mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah. Agus-Sylvi didampingi beberapa pengurus partai pendukung, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didi Mukriyanto, dan Juru Bicara Richo Ristombi.

Sementara, dari PP Muhammadiyah, di antaranya ketua umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir, Sekretaris Umum Abdul Muti, Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Thohari, Ketua Umum PP Aisyah Siti Noodjannah Djohantini dan beberapa pengurus lainnya.

TAGS : Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Muhammadiyah Haedar Nashir Agus-Sylvi Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :