Minggu, 17/10/2021 01:23 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Ini Petuah Muhammadiyah untuk Agus-Sylvi

Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan petuah kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus-Sylvi di PP Muhammadiyah

Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan petuah kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Petuah itu sebagai masukan bagi calon pemimpin DKI Jakarta.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Suyatno mengatakan, wejangan itu tentu sebagaimana garis perjuangan Muhammadiyah untuk kepemimpinan DKI Jakarta ke depan.

"Muhammadiyah memberikan petuah yang memberikan masukan-masukan, wejangan, sesuai dengan jiwa karakter Muhamadiyah yang ingin membimbing umat, lebih-lebih pemimpin untuk ke arah kebaikan," kata Suyatno, di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Menurutnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan tujuh tausiyah terkait dengan kepemimpinan DKI Jakarta maupun kepemimpinan nasional.

"Pemimpin itu harus punya integritas, punya kejujuran, punya keberanian, mengambil resiko dan dia juga tidak dari masalah tetapi harus mampu menyelesaikan permasalahan, persoalan-persoalan kebangsaan kemanusiaan dan seorang pemimpin juga harus mengayomi," jelasnya.

Diketahui, Agus-Sylvi mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah. Agus-Sylvi didampingi beberapa pengurus partai pendukung, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didi Mukriyanto, dan Juru Bicara Richo Ristombi.

Sementara, dari PP Muhammadiyah, di antaranya ketua umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir, Sekretaris Umum Abdul Muti, Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Thohari, Ketua Umum PP Aisyah Siti Noodjannah Djohantini dan beberapa pengurus lainnya.

TAGS : Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Muhammadiyah Haedar Nashir Agus-Sylvi Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :