Jum'at, 19/04/2024 18:47 WIB

DPR Salurkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Tani Anakalo NTT

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama Anggota Komisi IV DPR Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat Desa Uludala Kecamatan Maurole Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

DPR Salurkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Tani Anakalo NTT

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel bersama Anggota Komisi IV DPR Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat Desa Uludala Kecamatan Maurole Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Hal itu demi mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan NTT sebagai salah satu lumbung pangan. Penyerahan pupuk di serahkan langsung oleh Ajeng selaku Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI mewakili Rachmat Gobel dan Julie Sutrisno Laiskodat serta disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende Erikos Emanuel Rede, Camat Maurole, Kepala Desa serta perwakilan kelompok tani.
 
Ajeng mengatakan, pupuk diperlukan sebagai sarana produksi dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan pendapatan petani.
 
"Untuk itu kita mengharapkan para kelompok tani penerimaan pupuk untuk dapat memanfaatkan baik-baik pupuk sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian,” kata Ajeng, dalam keterangannya, Kamis (23/10).
 
Kata Ajeng, kehadiaran pupuk ini juga untuk mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan NTT sebagai salah satu lumbung pangan.
 
"Selain itu pemerintah juga tahun depan akan mengalokasikan anggaran untuk membangun lokasi demplot serta membangun jaringan irigasi oleh Kementerian PUPR,” terangnya.
 
Sementara itu, Ketua kelompok Anakalo I Sebastianus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Julie Sutrisno Laiskodat dan Wakil Ketua DPR-RI yang merespon keluhan para petani.
 
“Terimakasih juga kepada kementerian PUPR Melalui Kasubdit Wilayah II Dr.Eka Nugraha Abadi,ST,MPPM. yang membantu kami untuk membangun air irigasi atau sumur bor karena kebutuhan yang paling mendasar kami adalah air,” katanya.
KEYWORD :

Pimpinan DPR Rachmat Gobel Bantuan Pupuk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :