Sabtu, 27/04/2024 15:31 WIB

Mobil

Hujan Lebat Tak Menyurutkan Semangat Kejurnas Time Rally 2016

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016, yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10) telah memasuki putaran ketiga.

Kejurnas Time Rally 2016 Putaran Ketiga / IMI

Balikpapan – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016, yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10) telah memasuki putaran ketiga.

Meski diguyur hujan lebat, ajang yang terselenggara berkat kerja sama BRM Motorsport dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini tak menyurutkan semangat 68 peserta lomba, bahkan jalannya perlombaan semakin menantang sebab harus melewati lintasan yang tergenang air.

Pada Kejurnas Time Rally 2016 putaran ketiga ini, para peserta harus menempuh lintasan total sepanjang 181 km, dengan melalui tiga track berbeda yang masing-masing berjarak 43 km, 61 km, dan 77 km.

Dalam kategori umum, Billy Putranda bersama navigator Suryo Prihatmanto dan Suryo Putranto asal Jawa Timur, berhasil keluar sebagai yang terdepan. Sementara peserta tuan rumah, Lanang Wiweka dengan dua navigatornya, Adhy Surya dan Dani Faisal sukses menempati peringkat kedua. Sementara posisi ketiga kembali ditempati oleh peserta asal Jawa Timur, yaitu Rizky Eka A dengan navigator Tegar A dan Rachmad J.

Sedangkan di kelas Seeded B, peserta asal DKI Jakarta, Iwan S dengan navigator Bangun Marpaung dan Diana Novianti berhasil memuncaki podium, diikuti oleh Fachri Jauzy dengan navigator Detty Damayanti dan Tony S dari Bali di posisi kedua. Peserta Kalimantan Timur, Eko Nurhadi dengan navigator Dedi Novan dan Ibram S, menempati urutan ketiga.

Salah satu peserta wanita, Maya Wulansari, yang juga turun di Kejuaraan Seeded B, mampu menduduki peringkat keempat bersama navigator Anisa dan Ratna Fitriani.

Sementara di kategori Team, Pengprov IMI Jatim yang mengirimkan Satrya Husada, Mario Handaziza, dan Gery Rosanto, sukses menempati posisi ketiga di bawah Ijen Suites Makota Sport Team di posisi pertama dan Protech – RHU Team di urutan kedua. [rafa]

 

KEYWORD :

Kejuaraan Nasional Kejurnas Time Rally 2016 IMI BRM Motorsport Ikatan Motor Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :