Jum'at, 19/04/2024 23:26 WIB

Simak, 3 Hal Penanganan Banjir Anies Baswedan

Gubernur DKI bersama Polda Metro dan Pangdam Jaya persiapkan penanganan banjir. Caranya?

Antisipasi banjir Jakarta. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Hujan deras dengan durasi panjang, DKI Jakarta terancam banjir. Untuk menghadapi musim hujan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan  adanya tiga peranan penting dalam menangani situasi tersebut.

"Untuk menangani itu ada tiga kunci yang harus kita pegang, yakni siaga, tanggap, dan galang," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

Dia juga menyebut tiga faktor itu sangatlah penting dikala mengahadapi situasi musim penghujan yang tidak menentu.

"Sifat siaga ini artinya kita artinya kita terus memantau bila dikawasan hulu terjadi hujan yang amat lebat kita siaga di Jakarta," ujar Anies.

"Kemudian bila Dari BMKG mengumumkan akan terjadi hujan lokal hebat maka Jakarta siaga dan kita tanggap terjadi mulai genangan banjir, maka respon cepat kita lakukan," sambungnya.

Dia juga menyebut untuk galang itu diharapkan seluruh instansi terkait ataupun masyarakat untuk bekerjasama menghadapi peristiwa tersebut.

"Untuk galang ini kita harus bekerjasama seluruh kekuatan jika menghadapi banjir di Jakarta. Tidak mungkin kita hadapkan sendirian, tidak mungkin hanya unsur Poliei, TNI, Pemprov, tapi semua ini bersama masyarakat bekerjasama untuk menghadapi bahu membahu ketika menghadapi banjir," pungkasnya.

KEYWORD :

Banjir Jakarta Anies Baswedan 3 Hal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :