Senin, 04/07/2022 00:47 WIB

Lomba Foto Mangatasik, Olly: Adaptasi New Normal dalam Kegiatan Pariwisata

Hasil foto terbaik bisa mendukung agenda-agenda pariwisata di Sulawesi Utara ke depan.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

Sulut, Jurnas.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyambut antusias digelarnya The Mangatasik Underwater Photo Competition bertema "Discover The New Bunaken" Mangtasik 17-20 September 2020.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey menjelaskan acara yang diikuti 53 peserta dari dalam dan luar negeri ini termasuk bagian dari perayaan HUT ke- 56 Provinsi Sulut dan HUT ke- 47 KNP.

"Dan yang tak kalah penting adalah kegiatan ini merupakan upaya mempersiapkan diri menyambut era new normal dalam kegiatan pariwisata di Sulawesi Utara," jelas Olly dalam sambutannya, Sabtu (19/9/2020).

Melalui kompetisi ini, Olly berharap didapat hasil foto terbaik yang nantinya bisa mendukung agenda-agenda pariwisata di Sulawesi Utara ke depan.

Ia juga menuturkan, pariwisata bawah laut Bunaken membuat takjub dunia internasional sejak Pangeran Bernard datang. Dan setelah itu, terus berkembang.

Maka setelah laut Bunaken ditetapkan sebagai kawasan konservasi wisata alam, imbasnya adalah para nelayan semakin terbatas area menangkap ikan.

"Maka pera nelayan bisa kita dorong agar alih profesi dari sebatas menangkap ikan menjadi pelaku pariwisata. Menangkap wisatawan diajak ke bawah laut menikmati keindahan alam. Ini sangatlah baik," papar Olly.

Ia juga menyebut, selama ini dunia internasional sangat takjub pada alam bawah laut bunaken. Padahal di Sulut banyak sekali spat yang menawan untuk wisata bawah laut.

Karena itu, agenda seperti The Mangatasik Underwater Photo Competition ini perlu terus kita adakan. Namun lokasinya berpindah-pindah.

"Tahun depan kita adakan di Bolmong selatan, berikutnya kepualaun sanger, dan seterusnya. Karena spot ini perlu kita angkat agar semua tau persis bahwa sulut punya objek wisata alam yang sangat baik. Sayang kalau tidak kita jaga," ungkap Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara.

TAGS : Mangatasik Pariwisata Bawah Laut Olly Dondokambey




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :