Kamis, 13/05/2021 03:42 WIB

PSG Minta LFP Usut Dugaan Rasisme Alvaro Gonzalez

Kampiun Ligue 1 itu telah mengeluarkan pernyataan mendukung Neymar, pasca pemain Brasil itu mengaku telah menjadi sasaran pelecehan rasis saat kalah 1-0 dari Marseille pada Minggu (13/9) malam.

Neymar berseteru dengan Alvaro Gonzalez (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) siap bekerja sama dengan Komisi Disiplin LFP, untuk menyelidiki dugaan rasisme yang dilakukan oleh pemain Marseille, Alvaro Gonzalez kepada penyerang PSG Neymar Junior.

"Paris Saint-Germain berharap dapat membantu Komisi Disiplin LFP dalam menyelidiki dan memastikan fakta, dan berada di tangan badan ini untuk membantu dalam penyelidikan," kata klub dikutip dari Marca pada Selasa (15/9).

Kampiun Ligue 1 itu telah mengeluarkan pernyataan mendukung Neymar, pasca pemain Brasil itu mengaku telah menjadi sasaran pelecehan rasis saat kalah 1-0 dari Marseille pada Minggu (13/9) malam.

Sebaliknya, Alvaro Gonzalez membantah telah melakukan kesalahan, dan menolak tuduhan yang dilemparan oleh Neymar.

"Paris Saint-Germain sangat mendukung Neymar Jr., yang dilaporkan menjadi sasaran pelecehan rasis oleh pemain lawan," tegas PSG.

PSG menyatakan tidak ada tempat untuk rasisme dalam masyarakat, dalam sepak bola atau dalam hidup bermasyarakat, dan meminta semua orang untuk berbicara menentang semua bentuk rasisme di seluruh dunia.

Diketahui, sudah lebih dari 15 tahun PSG berkomitmen kuat memerangi segala bentuk diskriminasi bersama mitranya SOS Rasisme, Licra, dan Sportitude.

TAGS : Paris Saint-Germain Neymar Alvaro Gonzalez Kasus Rasisme




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI