Rabu, 21/04/2021 21:17 WIB

Kim Jong un Sidak Daerah Korea Utara yang Dilanda Banjir

Kim Jong un mengatakan kepada loyalis Partai Pekerja untuk memikirkan kembali rencana ekonomi yang sudah tertatih-tatih oleh sanksi dan baru-baru ini pembatasan yang dirancang untuk menahan virus corona baru (COVID-19).

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi daerah yang rusak akibat topan di Provinsi Hwanghae Selatan. ( KCNA via Reuters)

Pyongyang, Jurnas.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un memeriksa pekerjaan rekonstruksi di daerah yang dilanda banjir, menyusul serangkaian topan dan hujan lebat yang melanda beberapa bagian negara itu.

"Ekonomi Korea Utara telah menghadapi masalah dan tekanan pada kerusakan hebat yang disebabkan oleh hujan lebat dan topan baru-baru ini," kata Kim Jong un, seperti yang dilaporkan media pemerintah KCNA pada Sabtu (12/9).

Kim Jong un, yang sempat dikabarkan sudah meninggal beberapa pekan terakhir itu menyatakan kepuasannya atas kemajuan rekonstruksi di Taechong-ri, sebuah desa di provinsi Hwanghae Utara.

Setelah kunjungan, Kim Jong un mengatakan kepada loyalis Partai Pekerja untuk memikirkan kembali rencana ekonomi yang sudah tertatih-tatih oleh sanksi dan baru-baru ini pembatasan yang dirancang untuk menahan virus corona baru (COVID-19). (Channelnewsasia)

TAGS : Korea Utara Kim Jong Un Badai Topan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :