Selasa, 20/04/2021 04:41 WIB

UEA-Israel Tinjau Kerja Sama

Kesepakatan tersebut akan menjalin hubungan bilateral yang solid di berbagai bidang, yaitu ekonomi, sains, teknologi, pembangunan, budaya dan pariwisata, untuk kepentingan terbaik kedua negara dan seluruh kawasan.

Pertemuan antara Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Anwar Gargash Anwar bin Mohammed Gargash dan Penasihat Keamanan Nasional dengan Kepala Dewan Keamanan Nasional Israel, Meir Ben-Shabbat. (Foto: WAM)

Abu Dhabi, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Anwar Gargash Anwar bin Mohammed Gargash dan Penasihat Keamanan Nasional dan Kepala Dewan Keamanan Nasional Israel, Meir Ben-Shabbat telah meninjau kerja sama UEA-Israel.

Ini terjadi selama pertemuan di markas besar Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama pada Selasa (1/9), di mana kedua belah pihak membahas cara mempromosikan perdamaian dan stabilitas di kawasan dan membahas perkembangan kawasan terbaru yang menjadi perhatian.

Dilansir dari Kantor Berita Emirat, Gargash menegaskan kembali bahwa kesepakatan damai UEA-Israel merupakan langkah positif untuk memajukan prospek perdamaian di kawasan.

Gargash menambahkan, kesepakatan tersebut akan menjalin hubungan bilateral yang solid di berbagai bidang, yaitu ekonomi, sains, teknologi, pembangunan, budaya dan pariwisata, untuk kepentingan terbaik kedua negara dan seluruh kawasan.

"Kesepakatan itu berkontribusi menangguhkan aneksasi Israel atas sebagian wilayah Palestina dan memberikan kesempatan bersejarah untuk kembali ke negosiasi sebagai bagian dari upaya bersama kami mencapai perdamaian berkelanjutan yang menjamin keamanan dan stabilitas regional," ujar Gargash.

TAGS : Anwar Gargash Anwar Uni Emirat Arab Stabilitas Timur Tengah Delegasi Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :