Jum'at, 17/05/2024 11:05 WIB

Juara Community Shield, Arsenal Tambah Koleksi Trofi Musim Ini

Sebelumnya tim asuhan Arteta berhasil memenangkan Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di babak final.

Selebrasi pemain Arsenal usai jadi jawara Community Sheld 2020

Jakarta, Jurnas.com - Arsenal berhasil menambah trofi juara musim ini usai meraih tittle Community Shield 2020 dengan mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti, MInggu (30/08) dini hari.

Tambahan trofi ini merupakan gelar ke-16 dalam sejarah klub The Gunners. Sebelumnya tim asuhan Arteta berhasil memenangkan Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di babak final.

Laga Arsenal vs Liverpool berlangsung di Wembley. Keduanya tampil dengan amunisi musim 2019/2020, belum ada pemain baru yang dimainkan.

Liverpool lebih dulu menyerang, tetapi kebobolan pada menit ke-13 dari serangan rapi Arsenal. Umpan Bukayo Saka dieksekusi dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi gol dari luar kotak penalti.

Arsenal unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, The Reds lebih menekan. Naby Keita dan Takumi Minamino dimainkan pada menit ke-60.

Minamino akhirnya membuat skor imbang 1-1 lewat golnya pada menit ke-73. Waktu normal berakhir dengan skor 1-1 dan laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Namun dalam babak adu penalti pemain muda Liverpool, Rhian Brewster, yang menjadi penendang ketiga, gagal menjalankan tugas dengan baik.

Sementara kelima eksekutor Arsenal berhasil menyarangkan gol, sehingga Arsenal keluar sebagai juara dengan skor 5-4.

KEYWORD :

Klub Arsenal Community Shield




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :