Kamis, 22/04/2021 21:22 WIB

Jokowi Sebut YIA Bandara Terbaik di Indonesian Saat Ini

Joko Widodo juga memaklumi kondisi bandara saat ini yang masih belum ramai karena dampak pandemi Covid-19

Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo

Yogyakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo menyebut Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) sebagai bandara terbaik di Indonesia saat ini. Hal ini diungkapkan saat resmikan YIA, Jumat (28/8/2020).

"Alhamdulillah pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta telah selesai 100%. Dan ini dikerjakan sangat cepat hanya selama 20 bulan, cepat sekali. Terima kasih PT Angkasa Pura I dan PT PP yang telah mengerjakan dengan baik dan membuat YIA menjadi bandara terbaik di Indonesia saat ini," ujar Joko Widodo.

Joko Widodo juga memaklumi kondisi bandara saat ini yang masih belum ramai karena dampak pandemi Covid-19. Namun dirinya yakin setelah adanya vaksin, YIA akan menjadi bandara paling ramai.

"Kita tahu saat ini kita masih dalam pandemi sehingga kalau belum ramai saya maklum. Tapi begitu sudah mulai ada vaksin saya yakin bandara ini akan menjadi bandara paling ramai," jelas Presiden.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan telah diresmikannya Bandara Internasional Yogyakarta diharapkan dapat membantu menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Menhub juga memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I yang menyediakan area tenant di Bandara YIA untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluas 1.500 m² di dalam terminal yang dapat menampung 300 UMKM dan area seluas 880 m² di gedung penghubung yang dapat mengakomodir 170 UMKM. Area tenant tersebut diberi nama Pasar Kotagede.

 

TAGS : Joko Widodo YIA Bandara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :