Selasa, 18/05/2021 12:34 WIB

China-Rusia Luncurkan Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi

Dengan upaya bersama dari China dan Rusia, jumlah kegiatan yang dijadwalkan untuk diadakan di bawah Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi telah melebihi 1.000

Wakil Perdana Menteri Tiongkok Sun Chunlan menghadiri upacara pembukaan Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi Tiongkok dan Rusia melalui tautan video pada 26 Agustus 2020. [Foto / Xinhua]

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah China dan Rusia meluncurkan Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi pada Rabu (27/08) waktu setempat.

Wakil Perdana Menteri China Sun Chunlan dan Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova menghadiri upacara pembukaan melalui tautan video.

Dengan upaya bersama dari China dan Rusia, jumlah kegiatan yang dijadwalkan untuk diadakan di bawah Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi telah melebihi 1.000, yang menunjukkan potensi besar kerja sama kedua belah pihak dalam inovasi ilmiah dan teknologi.

Sun menyerukan pengembangan yang lebih baik dari proyek-proyek unggulan strategis, pemanfaatan laboratorium bersama dan pusat penelitian, pertukaran personel, dan koordinasi dalam kewirausahaan dan investasi, untuk mengintensifkan kemitraan strategis komprehensif kedua negara dalam koordinasi untuk era baru.

Golikova mengatakan Rusia dan China, keduanya sebagai negara utama dalam sains dan teknologi, akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama inovasi.

"Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi diharapkan dapat membantu menyelaraskan Uni Ekonomi Eurasia dengan konstruksi Belt and Road, dan mempromosikan hubungan bilateral," kata Golikova.

TAGS : Pemerintah China Rusia Tahun Inovasi Ilmiah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :