Jum'at, 19/04/2024 22:10 WIB

Sembilan Parpol Non-Parlemen Bentuk Koalisi Dukung Agus-Sylviana

Sembilan partai politik (parpol) non-parlemen secara serentak memberikan dukungannya kepada Agus-Sylviana.

Jakarta - Pasangan cagub-cawagub usungan empat partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP, Agus-Sylviana mendapatkan suntikan energi baru. Pasalnya, sembilan partai politik (parpol) non-parlemen secara serentak memberikan dukungannya kepada Agus-Sylviana.

Kesembilan parpol tersebut diantaranya, Partai Matahari Bangsa, Partai Pakar Pangan, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Persaudaraan Demokrasi Indonesia, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Umat, Partai Pelopor, Partai Barisan Nasional dan Partai Pribumi.

"Kami sembilan partai yang tergabung dalam koalisi Bhinneka Tunggal Ika mendukung Mas Agus Yudhoyono dan Mpok Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022," ujar ketua koalisi Bhinneka Tunggal Ika Arif Rahman di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Arif mengatakan tidak ada satupun unsur dari kesembilan partai di koalisinya yang merasa keberatan mendukung Agus-Sylviana. Hingga pada tanggal 23 September 2016, kata Arif, melalui rapat pleno dari perwakilan seluruh partai menyepakati untuk mendukung Agus-Sylviana.

"Kami telah menyepakati berdasarkan pertimbangan-pertimbangan kami. Dan kami pelajari secara mendalam dari tiga pasang kandidat yang telah mendaftar ke KPU. Maka untuk kemaslahataan warga Jakarta kami menyatakan mendukung mas Agus dan mpok Sylviana," tandasnya.

Politisi dari Partai Matahari Bangsa itu menegaskan seluruh partai yang tergabung dalam koalisinya telah memerintahkan seluruh jajaran kepengurusan untuk menggerakkan kader dalam rangka memenangkan Agus-Sylviana di Pilkada DKI 2017 nanti.

Seperti diketahui, dari perwakilan dari sembilan partai tersebut turut hadir saat pernyataan dukungan koalisi Bhinneka Tunggal Ika terhadap Agus-Sylviana. Masing-masing Arif Rahman dari Partai Matahari Bangsa, Doni Luminggas dari Partai Pakar Pangan, Jefry Mamoto dari Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Dony Siregar dari Partai Persaudaraan Demokrasi Indonesia, Toar Mamesa dari Partai Buruh, Fathoni Tamsis dari Partai Kebangkitan Nasional Umat, Jimmy Toar dari Partai Pelopor, N. Suprapto dari Partai Barisan Nasional dan Haikal dari Partai Pribumi.

KEYWORD :

Sembilan Parpol Non-Parlemen Dukung Agus-Sylviana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :