Minggu, 28/11/2021 00:05 WIB

Sekolah Cakada-II, Bobby Menantu Jokowi Ikut Gabung

Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution yang juga menantu presiden Joko Widodo ikut bergabung dalam sekolah calon kepala daerah tahap-II yang dibuka Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (26/8/2020).

Ada 94 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ikut sekolah tahap-II. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, peserta Sekolah Partai ini diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan.

"Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA," jelas Hasto.

Pembukaan sekolah Cakada II, akan diisi pengarahan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara telekonferensi hari ini.

"Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang ke dua ini berjumlah 94 kader," jelas Hasto.

Digelarnya sekolah cakada adalah bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada 2020.

Hasto mengatakan, dalam pembukaan, Megawati secara khusus menekankan pentingnya kedaulatan pangan. Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat.

"Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut," ucap politikus asal Yogyakarta itu.

TAGS : Bobby Nasution Pilkada Serentak 2020 Calon Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :