Sabtu, 27/04/2024 00:00 WIB

Iluni UI Gelar Konser Suara Perjuangan, Ada Andien Sampai Ikang Fawzi

Ikatan Alumni UI siarkan langsung ‘Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, bersama Relawan, untuk Indonesia’. Kapan?

Andien isi konser UI. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Masih dalam suasana Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggelar sebuah karya seni pertunjukan bertajuk ‘Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, bersama Relawan, untuk Indonesia’. Ini juga sekaligus menjadi momentum yang berharga dalam mengapresiasi perjuangan seluruh rakyat Indonesia melawan penyebaran wabah Covid-19.

Apresiasi ini khususnya ditujukan kepada para relawan yang berjuang di garda terdepan dalam mengupayakan kesehatan dan keselamatan bangsa. Mengutamakan protokol kesehatan dibawah pengawasan langsung Satgas COVID-19, Konser ini akan disiarkan secara langsung dari Makara Art Center Universitas Indonesia, 28 Agustus 2020 mendatang.

Seluruh relawan dan masyarakat Indonesia dapat menyaksikan konser ini melalui kanal resmi ILUNI UI pada platform Youtube mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB. Sederet artis dan musisi terbaik Tanah Air yang akan tampil seperti Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohammad, Sandhy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan ILUNI All Star.

Disampaikan Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono, Konser virtual ini digelar untuk menginspirasi dan menghibur sekaligus bentuk apresiasi terhadap para Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Selain itu, Konser 75 Suara Perjuangan akan memberikan pengalaman konser yang spektakuler dengan menggunakan berbagai kecanggihan teknologi dalam penyiarannya, sehingga dapat dinikmati hingga lebih dari 10 ribu penonton secara daring. Selain pertunjukan musik yang berkesan, para penonton nantinya juga akan mendapatkan kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung dan pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses virtual ke belakang panggung dan ruang tunggu artis.

“Konser ini hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada para relawan medis dan non-medis yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan bahkan nyawa untuk menjalankan tugas mulia menangani wabah Covid-19. Kami berharap ini menjadi pertunjukan yang menghibur dan inspiratif bagi para relawan dan masyarakat Indonesia agar dapat membangkitkan kembali semangat Indonesia Maju melawan Covid-19,”  terang Nongki Wicaksono saat virtual zoom, Senin (24/8/2020).


Ditambahkan Nongki, konser ini mengusung konsep ‘bercerita’ dimana akan diangkat kisah perjuangan para relawan yang tercermin melalui berbagai narasi inspiratif dalam bentuk story telling. Akan ada narasi inspiratif yang disajikan dalam tiga tema besar, yaitu tema Suara dari Rumah, tema Suara Relawan, dan tema Suara Kemenangan.

“Dalam setiap tema akan ada berbagai kisah inspiratif tentang perjuangan menghadapi pandemi ini dan hikmah dibaliknya yang kemudian diharapkan dapat memberikan semangat positif untuk kembali fokus dan berjuang bersama melawan Covid-19,” tambahnya.  

Ketua Tim Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Andre Rahadian mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif konser virtual ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan perjuangan yang telah diberikan selama ini, salah satunya dengan tetap berada dirumah saja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat dimanapun berada,” ujar Andre.  

Hal senada hadir dari para pengisi acara yang terlibat. Harvey Malaiholo, sebagai salah satu penyanyi dalam Konser 75 Suara Perjuangan mengungkapkan apresiasinya bagi para relawan dan masyarakat Indonesia.

“Saya sangat gembira dapat ikut ambil bagian dalam konser yang inspiratif ini. Kesempatan ini menjadi salah satu bentuk ungkapan terima kasih saya terhadap para relawan yang terus berjuang menjaga keselamatan bangsa. Lalu, untuk semua warga masyarakat yang lebih banyak di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kalian juga memiliki andil besar seperti para relawan. Kita semua adalah relawan dan pahlawan dalam melawan wabah ini,” pungkasnya.

Indosat Ooredoo dan BNI sebagai pendukung acara juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan Konser 75 Suara Perjuangan. Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni mengungkapkan bahwa acara ini sejalan dengan kampanye dari Indosat Ooreedo.

“Ketika kami melihat kesempatan berparisipasi dalam Konser 75, kami merasa konser ini sangat sesuai dengan campaign Indosat Ooredoo yaitu teruskan perjuanganmu untuk tetap merdeka,” jelasnya.  

Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI Ahmad Salman Somantri juga menyatakan dukungannya kepada Konser 75 Suara Perjuangan. “Dalam memberi apresiasi kepada relawan, kami bekerja sama dengan ILUNI UI dalam Konser 75 Perjuangan. Semoga memberikan konser ini memberikan refleksi spirit perjuangan pahlawan kemerdekaan,” imbuh Ahmad.

KEYWORD :

Kabar Artis Aniden Universitas Indonesia Ikang Fawzi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :