Jum'at, 17/05/2024 10:45 WIB

Cegah Covid-19, Herman Herry Bagikan Ratusan Ribu Masker dan APD di NTT Saat Reses DPR

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mendistribusikan sebanyak 100 ribu masker dan alat pelindung diri (APD) kepada warga Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di NTT.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mendistribusikan masker dan APD kepada warga NTT saat masa reses DPR

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mendistribusikan sebanyak 100 ribu masker dan alat pelindung diri (APD) kepada warga Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di NTT.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, pembagian masker dan APD itu sebagai upaya melindungi masyarakat NTT dari Covid-19. Adapun pendistribusian masker dan APD itu dilakukan saat kunjungan kerja dalam masa reses DPR.

"Ini juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang menjadi pandemi global ini. Jadi untuk rakyat, saya sudah siapkan 100 ribu masker, juga baju hazmat dan masker khusus untuk melindungi tenaga medis kita," kata HH sapaan akrab Herman, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Herman menjelaskan, bantuan itu sudah dikirim dan didistribusikan ke Kupang dan di beberapa daerah, seperti di TTU, TTS, dan Kupang. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap masyarakat yang mendapatkan masker ini bisa menggunakannya ketika beraktifitas di luar rumah. Mohon untuk patuhi protokol kesehatan, menaati imbauan pemerintah, melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan tidak berada di keramaian atau membuat kegiatan yang menghimpun orang banyak. Jaga jarak atau physical distancing,” pesan HH.

Dalam kesempatan itu, staf khusus HH, Rony Bunga mengatakan, masker-masker ini telah disebar ke sejumlah wilayah di NTT, baik yang ada di daratan Timor, Sabu Raijua, Rote Ndao, dan Sumba. Sementara wilayah lainnya di Flores masih menunggu dibukanya transportasi untuk pengiriman.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Ekonomi ini menambahkan, khusus penyaluran APD bagi tenaga medis, HH mempercayakan untuk didistribusikan melalui pengurus DPD PDI Perjuangan NTT ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di daratan Timor, dan wilayah lainnya di NTT.

Masyarakat yang datang mengurus administrasi di kantor kelurahan dan tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis HH. Begitu pun mereka yang beraktifitas di luar rumah, baik yang berjalan kaki maupun berkendara yang tak mengenakan masker juga dibagikan.

Sejumlah pegadang ikan di Pasar Felaleo Pasir Panjang maupun pembeli yang beraktifitas tanpa memakai masker juga diberikan masker secara gratis. Sasaran pembagian masker ini juga bagi para pedagang di kios-kios di sepanjang Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang.

“Terima kasih untuk Pak HH yang sudah memberi perhatian dengan membagikan masker gratis untuk warga Kota Kupang, khususnya di wilayah Kelurahan Pasir Panjang,” kata Lurah Pasir Panjang, Nan Masae.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Herman Herry Pembagian Masker Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :