Rabu, 24/04/2024 15:25 WIB

Cegah Kemacetan, Polisi Lakukan Contra Flow di Tol Cikampek

Selain contra flow, petugas juga sempat melakukan penutupan sementara rest area Kilometer 52

Untuk mengurai kemacetan, Jasa Marga menerapkan contraflow pada Tol Jakarta-Cikampek mulai KM 29 hingga KM 61 pada H+1 hari ini, Kamis (6/6/2019).

Bekasi, Jurnas.com - Hari terakhir liburan, petugas harus lakukan rekayasa lalu lintas arus berlawanan (contra flow) di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta, Minggu (23/8/2020).

Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti menyampaikan contra flow arah Jakarta diberlakukan pada Minggu sore mulai Km 61 hingga Km 47.

Pada arus balik libur panjang kali ini, kepadatan terjadi di beberapa titik menjelang rest area serta di titik menjelang Kilometer 48, yang merupakan pemecahan dua arus lalu lintas menuju Jakarta, yakni Tol Jakarta Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek.

Dengan pemberlakuan contra flow diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Kilometer 48 serta menjelang rest area.

Selain contra flow, petugas juga sempat melakukan penutupan sementara rest area Kilometer 52 karena menjadi salah satu pemicu terjadi kepadatan arus lalu lintas.

KEYWORD :

Tol Cikampek Contra Flow Rest Area Kemacetan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :