Rabu, 24/04/2024 15:21 WIB

Wakapolri Sampaikan Rumus 3M untuk Pulihkan Kesehatan Masyarakat

Selalu waspada dan jangan meremehkan Covid-19. Jadikan konsep 3M sebagai gaya hidup.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono mengajak masyarakat untuk menerapkan konsep 3M dalam menjaga dan memulihkan kondisi kesehatan.

Komjen Gatot Eddy yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) menjelaskan, konsep 3M itu adalah menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan jangan meremehkan Covid-19. Kemudian jadikan konsep 3M ini sebagai gaya hidup.

"Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M, kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit," kata Komjen Gatot kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Selain menjalankan konsep 3M, Komjen Gatot juga mengatakan bahwa pemerintah lewat Komite PCPEN dan stakeholder terkait akan mengintensifkan 3T agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas, sehingga mampu berkontribusi dalam pergerakan roda perekonomian yang terhambat karena Covid-19.

"3T itu adalah testing, tracing, dan treatment. Ini akan ditingkatkan dan ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi cepat dideteksi, ditangani, dan disembuhkan. Agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit," tegasnya.

"Ingat, pakai masker adalah gaya hidup," imbuh Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakapolri dan Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).

Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu akibat pandemi.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ia dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II.

KEYWORD :

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Covod-19 Komite PCPEN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :