Sabtu, 20/04/2024 09:59 WIB

Megawati Sebut Risma dan Anas Contoh Kepala Daerah Berprestasi

Keduanya mampu membawa perubahan di daerah masing-masing

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut ada tantangan tersendiri dalam mencari model kepemimpinan yang berhasil dan layak dicontoh oleh calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

Putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno ini pun menyebut nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai dua sosok yang tergolong berprestasi.

Menurut Megawati, keduanya mampu membawa perubahan di daerah masing-masing dan yang utama sangat melindungi rakyatnya.

"Banyak sekali pemimpin-pemimpin yang tidak saya bisa sebutkan satu per satu, yang keberhasilannya sangat luar biasa," kata Megawati saat membuka Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah gelombang pertama melalui telekonferensi, Jumat (21/8/2020).

Dalam sekolah partai yang diikuti 129 anak didik itu, Megawati menilai Risma memiliki dedikasi yang luar biasa dalam menjadikan Kota Surabaya sebagai sebuah kota yang maju dan sudah terkenal di dunia.

Megawati menganggap Risma mampu menurunkan suhu udara Kota Surabaya menjadi dua derajat celcius. Kebijakan Risma dinilai sangat pro lingkungan hidup yang menjadi isu teraktual di dunia.

"Bukan main-main, suatu pekerjaan yang luar biasa," tambahnya.

Kemudian Megawati mengaku sulit mencari sosok seperti Azwar Anas yang mampu membawa kemajuan di Banyuwangi. Baginya, Banyuwangi di bawah kepemimpinan Anas sangat berkembang dengan destinasi wisata yang luar biasa.

"Dan hal-hal seperti ini, tergantung dari pemimpinnya. Kalau pimpinannya mau bergerak dengan rakyat, berjuang dengan rakyat, mempunyai inspirasi sangat kreatif, maka pasti akan memungkinkan untuk dapat lalu dilihat rakyat, dicintai rakyat, dan rakyat pasti akan memilih," tegas Megawati.

KEYWORD :

Tri Rismaharini Azwar Anas Pilkada Serentak 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :