Sabtu, 20/04/2024 08:00 WIB

Pimpinan DPR Apresiasi Pemerintah Bantu UMKM

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanganan Covid-19 dan PEN untuk merealisasikan program bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta per pelaku UMKM.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk merealisasikan program bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta per pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami pikir, sektor UMKM ini, terutama sektor informal sangat mendominasi struktur perekonomian Indonesia. Data tahun 2019 menunjukkan, sektor UMKM menyumbang 60,34 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) kita,” kata Dasco, kepada wartawan, Rabu (12/8).

Dasco berharap, dengan alokasi anggaran dana sebesar Rp28,8 triliun untuk 12 juta penerima bantuan ini, bisa dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM sebagai modal usaha di masa pandemi Covid-19 dan mampu menggerakkan roda perekonomian secara optimal.

“Kemudian, yang juga penting diperhatikan adalah bantuan kredit dan subsidi bunga UMKM yang sudah berjalan, harus dipastikan terlaksana dengan baik di lapangan,” imbuh Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) DPR RI itu.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Covid-19 UMKM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :