Minggu, 28/04/2024 16:23 WIB

Partai Pendukung Ahok-Djarot Hanya `Cangkang`

Partai politik (Parpol) pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dinilai hanya sebatas `cangkangnya` atau tingkat alite partai.

Gubernur DKI Ahok dan Wakil Gubernur Djarot

Jakarta - Partai politik (Parpol) pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dinilai hanya sebatas `cangkangnya` atau tingkat alite partai.

‎Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan, empat partai pengusung Ahok-Djarot tidak sampai kepada akar rumput. Hal itu mengingat adanya penolakan terhadap Ahok untuk kembali maju di Pilkada DKI 2017.

"Partai pendukung Ahok kan hanya cangkangnya saja, hanya elitenya saja yang mendukung‎. Jadi di lapangan basis massa ini kemungkinan kalah," ‎kata Adhie, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (21/9).

Misalnya, kata Adhie, sebagian besar basis massa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ‎menolak Ahok. Sebab, pemilih PDIP sebagai korban atas penggusuran yang gencar dilakukan Ahok.

‎"Saya punya keyakinan pemilih PDIP tidak akan memilih Ahok, karena pemilih PDIP ini yang menjadi korban Ahok," ‎tegas Adhie.

‎Diketahui, empat partai pengusung Ahok-Djarot di Pilkada DKI adalah PDIP, Partai Golkar, NasDem, dan Partai Hanura. Sedangkan, Partai Gerindra, PKB, Partai Demokrat, PAN, PKS, dan PPP belum menentukan calon penantang Ahok-Djarot di Pilkada 2017.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :