Rabu, 20/10/2021 20:13 WIB

Sudan Luncurkan Aplikasi Deteksi Covid-19

proyek yang telah membentuk aplikasi ponsel pintar bernama Corona SAFE akan membantu mengatasi kekurangan pengujian massal di negara itu

Ilustrasi pengujian vaksin covid-19

Jakarta, Jurnas.com - Sara Alamlik, kepala divisi dukungan kesehatan di Kementerian Kesehatan Sudan mengatakan, negaranya meluncurkan proyek online untuk membantu dalam mendeteksi virus corona baru atau covid-19 yang telah menyebar luas di negara tersebut.

Dilansir Middleeast, proyek yang telah membentuk aplikasi ponsel pintar bernama Corona SAFE akan membantu mengatasi kekurangan pengujian massal di negara itu.

Corona SAFE memberi pengguna informasi tentang gejala COVID-19, serta petunjuk tentang tindakan pencegahan untuk menghindari tertular penyakit.

Sementara itu, Mohamed Abuagla, ketua perusahaan yang berbasis di AS Enaya Tech yang membuat aplikasi, mengatakan bahwa aplikasi itu bertujuan untuk memungkinkan Sudan untuk hidup dengan aman dengan virus di periode mendatang dan membantu kementerian mengisi celah pengujian di negara.

“Kami bekerja selama empat bulan untuk menghasilkan solusi ini untuk membantu orang hidup dengan aman dengan coronavirus,” katanya.

“Virus ini akan tinggal bersama kita untuk waktu yang lama dan oleh karena itu, kita perlu menemukan mekanisme dan cara agar kita dapat bekerja dengannya dan menjalani hidup kita seaman mungkin selagi kita menjaga tindakan pencegahan dan langkah-langkah keamanan ," dia berkata.

Sudan telah mendaftarkan lebih dari 11.000 kasus COVID-19 sejak awal pandemi Maret lalu. 

TAGS : Deteksi Covid-19 Pemerintah Sudan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :