Kamis, 25/04/2024 00:21 WIB

Pampers Kerja Sama Lazada Hadirkan Baby Playfest Terbesar ASEAN

Studi menunjukkan bahwa kebebasan bayi saat bergerak dan bermain berkaitan erat dalam perkembangan mental dan juga fisik mereka

Menurut studi yang dilakukan Kemenkes terdapat banyak manfaat pijat bayi (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com – Bayi adalah penjelajah aktif di dunia ini, jagoan sejati kala bermain, baik di dalam maupun luar ruangan. Walaupun waktu bermain mungkin terlihat sekadar saat yang menyenangkan, namun aktivitas ini merupakan bagian yang terpenting dalam tumbuh kembang bayi.

Studi menunjukkan bahwa kebebasan bayi saat bergerak dan bermain berkaitan erat dalam perkembangan mental dan juga fisik mereka. Menurut sebuah studi, bayi pertama kali belajar berjalan saat mereka sedang melakukan aktivitas spontan kala bebas bermain.

Dengan membiarkan mereka bergerak secara bebas, mereka akan belajar cara mengkoordinasikan bagian tubuh yang berbeda dengan lebih baik dan bisa lebih percaya diri akan kemampuan mereka.

Studi lainnya juga menunjukkan kemampuan bayi untuk menguasai gerak motorik mereka berkaitan erat dengan perkembangan kemampuan beradaptasi, yaitu kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan kemampuan kognitif seperti daya ingat.

Karena itu, selain dari hal-hal yang biasa orang tua lakukan untuk membantu perkembangan kemampuan mobilitas mereka, orang tua juga harus memastikan bahwa tidak ada yang membatasi cara bermain maupun gerak mereka.

Hal ini berarti memungkinkan bayi dapat terus bermain tidak hanya di luar rumah namun juga di dalam kenyamanan rumah, dengan menjaga agar bayi tidak menggunakan popok basah dan tidak pas di tubuh sehingga menyebabkan hawa panas terperangkap di dalam popok dan berakibat pada ketidaknyamanan bayi dalam bergerak.

Sebuah studi menunjukkan adanya berat popok, seperti pada saat popok penuh, dapat menghambat mobilitas anak.

Untuk membantu bayi mendapatkan kesempatan bermain bebas tanpa hambatan, terutama dengan popok yang lebih pas di tubuh, Lazada, platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Pampers, merk popok nomor satu di dunia, bekerjasama menghadirkan Baby Playfest terbesar  terbesar yang pernah diselenggarakan di Asia Tenggara.

Bertepatan dengan Super Brand Day Pampers di Lazada pada tanggal 24 Juli yang lalu, Pampers mengadakan siaran langsung bersama dengan Montessori Haus Asia pada aplikasi LazLive Lazada Indonesia.

Dalam siaran langsung tersebut, Pampers menampilkan berbagai kegiatan di dalam ruangan bagi orang tua dan juga anak-anak mereka dari berbagai usia. Selain itu, Pampers juga meluncurkan popok terbaru – Dijamin Lebih Lembut & Airy! Dadah Iritasi!.

KEYWORD :

Baby Playfest Asia Tenggara Lazada Popok Bayi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :