Jum'at, 26/04/2024 18:54 WIB

Sarbumusi Gelar Lomba Cipta Lagu Mars, Undang Artis Kawakan Sebagai Juri

Lagu harus memuat tentang filosofi, visi misi, dan nilai perjuangan dari Sarbumusi.

Sarbumusi gelar lomba cipta lagu

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) menggelar lomba cipta lagu mars Saburmusi.

"Lomba cipta lagu mars ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-65 Sarbumusi pada September mendatang. Biar semakin meriah," ujar Ketua Panitia Lomba Cipta Lagu Mars Sarbumusi, Agung Prastowo di Jakarta, Rabu (29/7/20200.

Menurut Prastowo, lomba cipta lagu mars Sarbumusi ditujukan kepada seluruh anggota dan masyarakat umum.

“Bebas, semua orang boleh ikut, baik itu anggota Sarbumusi, maupun masyarakat umum. Lomba ini bisa perorangan ataupun kelompok,” terangnya.

Dalam perlombaan lagu mars tersebut, ada kriteria yang ditentukan oleh panitia. Diantaranya harus memuat tentang filosofi, visi dan misi, tujuan, dan nilai perjuangan dari Sarbumusi.

Lagu mars harus memenuhi kriteria yang telah kita tentukan, nanti akan pemenang akan di umumkan oleh panitia pada 25 September mendatang,” katanya.

Lebih lanjut, Prastowo menyebutkan lomba cipta lagu mars Sarbumusi melibatkan beberapa musisi ternama di Indonesia yang akan menjadi dewan juri.

“Iya, ada Bimbim Slank, Zastrow al Ngatawi, Tri Utami, Erros Djarot, dan Kiyai Robikin,” pungkasnya

Sementara itu, Presiden Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia, Syaiful Bahri Anshori mengatakan lomba cipta mars Sarbumusi digelar untuk memeriahkan acara ulang tahun Sarbumusi yang ke 65.

“Biar meriah dan teman-teman anggota semakin kompak,” kata Syaiful.

Ia melanjutkan Sarbumusi merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang mengurusi wilayah pekerja dan isu ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, lomba cipta lagu mars nanti akan membangkitkan semangat untuk membesarkan sarbumusi dan berkomitmen dalam memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan pekerja.

Lagu harus mampu membangkitkan kita semangat ber sarbumusi,” tandas Syaiful.

KEYWORD :

Sarbumusi Lomba Lagu Nahdlatul Ulama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :