Kamis, 09/05/2024 01:41 WIB

Kendaraan Niaga

Mitsubishi Fuso Bidik Satu Juta Unit Lewat Truck Campaign

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menggelar 130 acara bertemakan Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign.
 

Truk Mitsubishi Fuso Bidik 1 Juta Unit / KTB

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menggelar 130 acara bertemakan Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign.

Kegiatan yang bertujuan meraih target satu juta unit truk Mitsubishi ini dilakukan KTB di seluruh Indonesia mulai periode Agustus hingga Desember 2016. Dalam acara tersebut KTB memberikan promo menarik baik untuk penjualan, servis dan suku cadang, yang hanya berlaku selama acara berlangsung.

“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ujar Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui acara ini, ungkap Duljatmono, pihaknya akan menjalankan fungsi sebagai Customer’s Business Consultant, agar terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.

“Event-event ini diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel terutama di kelas light duty truck, yang diharapkan dapat tercapai di awal 2017 mendatang. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit,” pungkas Momon, panggilan akrab Duljatmono

Menurutnya, selain menjadi ajang kumpul dan bertukar informasi dengan konsumen, akegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.666.

Berdasarkan catatan penjualan KTB, pada periode Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso mampu menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit.

Adapun penjualan Mitsubishi Fuso tersebut ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit atau menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium, dan heavy-duty truck, Mitsubishi Fuso menorehkan penjualan 1.480 unit.

Sebagai informasi, produk Colt Diesel mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1975 dengan nama Mitsubishi Colt T200, di awal kehadirannya produk ini cukup menarik perhatian konsumen di Indonesia, tak heran pada gelaran GIIAS 2016 lalu, Mitsubsihi Colt T200 turut mejeng dalam pameran otomotif terbesar terbesar di ASEAN. [rafa]

KEYWORD :

Mitsubishi Fuso PT KTB Krama Yudha Tiga Berlian Motors Layanan Penjualan Layanan Purna Jual Pro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :