Rabu, 26/01/2022 05:42 WIB

Terpelanting di Jerez, Marc Marquez Bakal Jalani Operasi

MotoGP melaporkan, dalam 12 jam ini, Marquez akan tetap di Jerez untuk menjalani observasi medis

Marc Marquez

Jerez, Jurnas.com - Juara dunia MotoGP Marc Marquez mengalami kecelakaan saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyo, Minggu (19/7/2020) malam. Marquez alami kecelakaan saat balapan menyisakan empat lap.

Hasil diagnosa, Rider andalan Repsol Honda itu alami retak pada lengan kanan bagian atas, atau tulang humerus. Imbasnya, Ia dijadwalkan akan jalani operasi di Barcelona, Senin (20/7/2020) besok.

MotoGP melaporkan, dalam 12 jam ini, Marquez akan tetap di Jerez untuk menjalani observasi medis.

Marc Marquez mengalami cedera, dan kelihatannya terjadi benturan ban dengan lengan kanannya yang mengakibatkan retak pada bagian humerus, meskipun tidak sepenuhnya terkilir. Ada kemungkinan kelumpuhan syaraf radial, meskipun kami tidak yakin,” kata Dr Mir, spesialis traumalogi di MotoGP.

Sementara menurut Direktur Medis MotoGP Dr Charte, belum bisa dipastikan apakah Marquez bisa kembali ke trek di seri berikutnya.

Marquez terpelanting ke udara dan terjatuh cukup keras di trek saat berada di posisi tiga.

Sebelumnya pada putara keenam dia juga sempat terpeleset dan masuk ke gravel, tetapi bisa bertahan di atas sepeda motor. Setelah tercecer ke urutan 18 akibat insiden itu, Marquez membalap dengan agresif untuk mengejar posisi depan dan akhirnya bisa tepat berada di belakang pembalap Yamaha Maverick Vinales, sebelum kemudian terjatuh sendiri ketika berakselerasi di tikungan.

TAGS : MotoGP Spanyol Marc Marquez kecelakaan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :