Jum'at, 26/04/2024 18:53 WIB

IG Ditangkap, PKB Ancam Bubarkan DPD

Ditangkapnya ketua DPD Irman Gusman (IG) menghadirkan pesimisme yang besar akan kemampuan lembaga aspirasi daerah tersebut meningkatkan kinerjanya. Bahkan, Reaksi keras muncul dari fraksi PKB yang sejak dari awal kencang mewacanakan pembubaran DPD.

Jakarta-Ditangkapnya Ketua DPD Irman Gusman (IG) memunculkan pesimisme pada kemampuan lembaga DPD dalam menjalankan tugas memperjuangkan aspirasi daerah.

Reaksi keras muncul dari fraksi PKB yang sejak awal kencang mewacanakan pembubaran DPD. Terlebih, tak ada perkembangan signifikan dari DPD untuk berbenah.

"PKB justru ingin agar DPD bekerja lebih maksimal. Tapi kalau tidak, tentu opsi pembubaran DPD jalan terakhir," ujar Anggota Komisi III DPR fraksi PKB Jazilul Fawaid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2016).

Sebelumnya, PKB menjadi satu-satunya partai pengusung wacana pembubaran DPD. Secara formal, partai berlambang bintang sembilan ini merekomendasikan pembubaran DPD melalui forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang digelar pada tanggal 5 Pebruari 2016.

Jazilul juga angkat bicara atas kasus yang menjerat IG dimana yang bersangkutan harus menjadi pesakitan setelah ditetapkan tersangka pasca operasi tangkap tangan (OTT) terhadapnya oleh KPK. Jazilul mengaku prihatin dan berharap hal itu menjadi pelajaran bagi politikus lainnya di negeri ini.

"Tentu ini pelajaran berharga buat kita semua," singkatnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :