Senin, 29/04/2024 12:31 WIB

Golkar Ragukan Kemampuan Kader PDIP Tri Rismaharini

Meski dinilai berhasil memimpin Kota Surabaya, namun Partai Golkar meragukan kemampuan kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini memimpin DKI Jakarta.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Jakarta - Meski dinilai berhasil memimpin Kota Surabaya, namun Partai Golkar meragukan kemampuan kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini memimpin DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, setiap daerah memiliki perbedaan karakter. Menurutnya, keberhasilan Risma di Kota Surabaya bukan menjadi tolak ukur di DKI.

"Ada orang berhasil di satu daerah belum tentu berhasil di daerah lain. Karena  karakter setiap daerah itu berbeda-beda," kata Idrus, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/9).

Hal itu menanggapi hasil Survei Poltracking Indonesia yang menyebut duet Tri Rismaharini-Sandiaga Uno berpotensi mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpasangan dengan Heru Budi Santoso di Pilkada DKI 2017.

Di samping itu, kata Idrus, pemikiran warga Jakarta cukup rasional dan cerdas dalam menentukan pilihan untuk Pilkada DKI. Ia pun meyakini, PDIP tidak akan mengusung Risma di Jakarta.

Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan bergabung bersama Golkar, NasDem, dan Hanura untuk mengusung duet Ahok-Djarot.

"Kami punya keyakinan pasangan itu (Ahok-Djarot) jadi, masak sih PDIP tidak mau memberikan pasangan yang sudah bagus? Kami berpikir untuk Jakarta," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Tri Rismaharini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :