Minggu, 28/04/2024 17:24 WIB

Owie-Butet Dapat Bonus Apartemen Mewah

Tim pendukung emas olimpiade juga mendapat guyuran bonus.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bonus kembali mengguyur peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Setelah memastikan diri mengantongi masing-masing Rp5milyar dari pemerintah, Owi dan Butet kini mendapat tambahan bonus berupa satu unit apartemen senilai Rp1,452 dari Pengurus Pusat PBSI. Bonus ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, di Pelatnas Cipayung, Kamis (15/9).

Satu unit apartemen dengan satu kamar tidur dari The MAJ Collections Hotel & Residence yang berlokasi di Dago Peak, Bandung, Jawa Barat, menjadi milik Tontowi dan Liliyana. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky juga mendapatkan bonus serupa dengan anak asuhnya itu.

Tidak hanya kepada Tontowi dan Liliyana, PBSI memang memberikan kepada seluruh tim pendukung peraih emas Olimpiade 2016. Seperti pelatih teknik, pelatih fisik, sampai ahli pijat. Sebagai orang paling berpengaruh dibalik sukses Tontowi/Liliyana, Richard Mainaky diguyur bonus sebesar Rp. 500 juta, begitu juga untuk Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja.

Sementara tim pelatih ganda campuran, Nova Widianto dan Enroe Suryanto, juga diapresiasi dengan diberi bonus sebesar masing-masing Rp. 250 juta. Nilai yang sama juga diserahkan kepada Felix Ary Bayu Marta, pelatih fisik yang menangani tim ganda campuran. Selain atlet dan jajaran pelatih, ahli pijat, fisioterapis dan ahli gizi juga masing-masing menerima bonus sebesar Rp 200 juta.

“Bonus ini merupakan sebuah apresiasi atas kerja keras dan komitmen Tontowi/Liliyana dari mulai persiapan menuju olimpiade, hingga keberhasilan meraih medali emas. Tentunya apa yang diraih Tontowi/Liliyana tak lepas dari dukungan pelatih dan tim support, kami juga memberi penghargaan tinggi kepada mereka yang tak kenal lelah memberikan dukungan kepada Tontowi/Liliyana,” kata Gita Wirjawan.

Liliyana berterima kasih atas bonus dari PBSI berupa apartemen yang punya nilai investasi yang bagus. “Semoga ini menjadi penyemangat untuk adik-adik pebulutangkis muda, bahwa jika berprestasi, maka kesejahteraan akan mengikuti,” ujar Liliyana.  

“Ini adalah tabungan masa depan untuk kami. Kami kan tidak mungkin seumur hidup jadi atlet, jadi kami harus pintar mengelola uang hasil jerih payah selama menjadi atlet. Hadiah apartemen ini menjadi investasi berharga untuk kami, terima kasih kepada PBSI atas apresiasi ini,” tutur Tontowi.

KEYWORD :

Bulutangkis Olimpiade Emas olimpiade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :