Jum'at, 26/04/2024 05:28 WIB

Jerman Siap Tampung Messi Jika "Dibuang" Argentina

Jerman akan memberikan paspor Lionel Messi jika ia merasa kurang dihargai oleh Argentina

Ekspresi Messi usai antarkan Argentina lolos 16 besar (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Jerman akan memberikan paspor Lionel Messi jika ia merasa kurang dihargai oleh Argentina. Hal itu merupakan candaan Legenda tim Panser, Lothar Matthaus, yang menyatakan kesenangannya melihat bintang Barcelona di Bundesliga.

Messi telah memenangkan 34 trofi bersama Barca tetapi tidak mampu membawa keberhasilan itu ke panggung internasional, kalah di empat final utama, dengan negaranya masih menunggu gelar senior pertama sejak 1993 silam.

Ditambah dengan kenyataan bahwa ia telah tinggal di Spanyol selama sebagian besar hidupnya, pemenang Ballon d`Or yang enam kali sering kali menuai kritik di Argentina.

Messi tanpa henti dibandingkan dengan rekan senegaranya Diego Maradona, yang tidak sesukses di level klub tetapi membawa Argentina ke kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986 silam.

Matthaus bingung dengan perlakuan Messi di negara asalnya dan dengan main-main menyarankan Jerman akan lebih dari bersedia untuk menawarkan alternatif kepadanya.

"Saya tidak percaya. Jika Anda tidak menyukai Messi, dia bisa datang ke Jerman kapan saja, kami menunggu dengan tangan terbuka dan kami akan memberinya paspor. Saya tidak bisa memahaminya," Matthaus, yang memenangkan Piala Dunia dan Ballon d`Or pada tahun 1990, mengatakan kepada La Nacion.

"Itu sama dengan diskusi tentang apakah Maradona atau Messi lebih baik. Argentina beruntung memiliki dua pemain hebat ini, dan mereka memperebutkan mana yang lebih baik dari yang lain? Tolong.

"Mereka memiliki dua pemain sepakbola terbaik dalam sejarah."

Telah dilaporkan bahwa batas waktu telah berlalu untuk Messi untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya untuk meninggalkan Barca secara gratis di akhir musim.

Pemain berusia 33 tahun itu diharapkan menandatangani perpanjangan di Camp Nou, tetapi Matthaus akan senang melihatnya tampil di Bundesliga musim depan.

"Tentu saja kami akan membawanya! Kami akan sangat senang jika kami memiliki kesempatan untuk memiliki Leo di Bundesliga," katanya.

"Tapi saya akan jujur dengan Anda: Saya senang memiliki Messi di sepakbola. Dia pemain hebat dan manusia yang baik."

"Saya kenal dia secara pribadi dan dia membuat saya senang dengan gaya permainannya."

KEYWORD :

Lionel Messi Timnas Argentina Negara Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :