Rabu, 19/06/2024 11:05 WIB

Ajakan Ustadz Ini untuk "Ismailkan" Harta Kita

Di Yogyakarta, Ustad Yusuf Mansyur ceramah soal Nabi Ibrahim yang ikhlas mengurbankan anakanya, Ismail.

Yusuf Mansur Dan Putranya Saat Ingin Berkurban

Tangerang-Ustadz yang kental dengan logat betawinya, Yusuf Mansur, melaksanakan kurban Idul Adha 1437 Hijriah, di dua kota berbeda. Senin (12/9) pagi, ia sudah berdakwah di sebuah masjid di Yogyakarta. Dalam kesempatan itu juga, ia langsung mengikuti proses penyembelihan hewan kurban.

“Minggu sore saya sudah di Yogya. Paginya ada kegiatan dakwah di sebuah masjid. Lanjut potong kurban disana. Wowww, sapinya besar-besar banget. Ada juga sapi jenis limosin. Besarrrr banget dah. Alhamdulillah berkah,” ungkap Yusuf Mansur, Senin (12/9) sore di pesantren Darul Quran miliknya, di kawasan Cipondoh, Tangerang-Banten, kepada Jurnas.com.

Dengan menggunakan pesawat sekitar pukul 11.00 WIB dari Yogyakarta, ia sudah berada di pesantren tersebut pukul 13.00. Disitu ia ditunggu oleh ratusan santri. Ada 172 kambing dan domba serta 16 ekor sapi yang siap disembelih dan disaksikan olehnya. Tapi ia mendahulukan untuk berdakwah seputar kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Kita jangan pelit-pelit dengan harta yang kita miliki. Contoh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Relakan dan iklaskan semua milik Allah. Mari kita “Ismalilkan” (Sedekahkan) apa yang kita miliki. Ada uang seratus ribu di dompet, ayo kita Ismailkan,” ajak Yusuf Mansur disambut tawa para jamaahnya.

Setelah berdakwah, ia langsung mengikuti acara penyembelihan kurban. Tidak lupa ziarah ke makam orang tuanya, yang berada di sekitar pesantren. Saat disinggung tentang niatnya untuk maju ke Pilgub DKI, Yusuf Mansur langsung menebarkan senyumannya.

“Syukur dah, kalau ada yang mau jadiin ane wakilnya. Inikan pengorbanan juga, untuk maju di Pilgub. Kite ikutin aje arahnye,” tutur ustadz bertubuh mungil ini.

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :