Sabtu, 24/07/2021 17:07 WIB

Rusia dan Turki Tunda Pembicaraan Soal Libya dan Suriah

Rusia dan Turki memutuskan untuk menunda pembicaraan tingkat menteri mengenai konflik di Libya dan Suriah, pada Minggu (14/6).

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menghadiri konferensi pers tahunan di Balai Konferensi Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow, Rusia, pada 15 Januari 2018 [Sefa Karacan / Anadolu Agency]

Moskow, Jurnas.com - Rusia dan Turki memutuskan untuk menunda pembicaraan tingkat menteri mengenai konflik di Libya dan Suriah, pada Minggu (14/6).

Sebagaimana diketahui, Rusia dan Turki selama ini berada di pihak yang berseberangan dalam konflik di dua negara Arab tersebut.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov memutuskan untuk menunda pembicaraan selama panggilan telepon pada Minggu, menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Turki.

"Wakil menteri kedua negara akan melanjutkan kontak dan pembicaraan di periode mendatang. Pembicaraan tingkat menteri akan diadakan di kemudian hari," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

Lavrov dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu rencananya akan mengunjungi Istanbul untuk diskusi. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan diskusi akan diadakan pada tanggal pertemuan para menteri.

TAGS : Turki Rusia Konflik Suriah Libya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :