Jum'at, 19/04/2024 11:44 WIB

Gadis Saudi Tewas Saat Rumah Dibongkar Buldoser

 Seorang gadis Saudi dikabarkan tewas ketika buldoser menghancurkan rumah keluarganya di wilayah selatan Asir, Arab Saudi.

Gadis remaja asal Saudi, Noura

Jakarta, Jurnas.com - Seorang gadis Saudi dikabarkan tewas ketika buldoser menghancurkan rumah keluarganya di wilayah selatan Asir, Arab Saudi.

Dilansir Middleeast, Sabtu (13/06), anak itu telah diidentifikasi bernama Noura. Dia meninggal pada Kamis (11/06) karena beberapa buldoser diperintahkan untuk meruntuhkan bangunan yang diduga dibangun tanpa izin.

Sebuah laporan oleh Khaleej Baru kemarin mengungkapkan bahwa Noura terbunuh ketika dia tidur di rumahnya.

Gambar anak yang terbunuh dan rekaman video pembongkaran diedarkan di Twitter, dengan tagar "Serangan kritis membunuh gadis Noura" dalam bahasa Arab yang digunakan untuk menyoroti kejahatan.

Insiden ini telah menyebabkan kemarahan di kerajaan itu, dengan banyak aktivis mengkritik pejabat lokal dan komite perencanaan kota, menyerukan mereka untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Jaksa Penuntut Umum Sheikh Saud Bin Abdullah Al-Moajab rupanya memerintahkan penyelidikan atas keadaan seputar kematian gadis itu.

Pada bulan April, pasukan Saudi menembak dan membunuh seorang warga yang menolak mengosongkan rumahnya untuk membuka jalan bagi pembangunan mega proyek proyek Pangeran Mahkota Mohammad Bin Salman.

Abdul Rahman Al-Huwaiti adalah anggota terkemuka suku Al-Huwaiti, yang telah tinggal di wilayah barat laut Al-Khuraybah selama ratusan tahun. Delapan anggota suku ditangkap beberapa hari setelah pembunuhannya.

KEYWORD :

Gadis Saudi Pembongkaran Rumah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :