Jum'at, 26/04/2024 06:35 WIB

Ini Makna Idul Adha Bagi Menteri Desa PDTT

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memaknai Idul Adha 1437 Hijriah sebagai bentuk aktualisasi hidup yang diyakini.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memaknai Idul Adha 1437 Hijriah sebagai bentuk aktualisasi hidup yang diyakini.

Menurutnya, Hari Raya Qurban adalah momentum untuk mengisi perjalanan hidup dengan meningkatkan semangat dan komitmen hidup sesuai ajaran yang diyakini.

"Ibrahim AS tak diperintahkan oleh Allah SWT untuk membunuh Ismail AS, melainkan hanya diminta Allah SWT untuk membunuh rasa `kepemilikan` terhadap diri Ismail AS," tutur Eko seperti dilansir dari akun Facebooknya, Jakarta, Senin (12/9).

Maka, kata Eko, semangat berkurban itu sendiri diwujudkan dengan membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Semangat ber-qurban, dengan penuh dedikasi, loyalitas, kemampuan dan kapasitas yang kita miliki ditujukan untuk Allah SWT, dan diwujudkan melalui Desa dan Indonesia," katanya.

KEYWORD :

Idul Adha Hari Raya Haji Menteri Desa Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :