Sabtu, 20/04/2024 16:35 WIB

Sapi Kurban Jokowi dan Wapres JK di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi menyumbang sapi kurban seberat 1,5 ton dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang sapi kurban seberat 1,3 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Sapi Kurban Presiden Jokowi dan Wapres JK

Jakarta - Presiden Jokowi menyumbang sapi kurban seberat 1,5 ton dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang sapi kurban seberat 1,3 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Sekretaris panitia kurban Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menjelaskan, sapi sumbangan Jokowi berasal dari sapi lokal dengan kualitas terbaik. Sapi tersebut memiliki tinggi badan 189 centimeter, tinggi punuk 170 centimeter dan panjang 277 centimeter.

"Untuk sapinya, perintah presiden dari lokal, peranakan ongole (PO) dan berasal dari Tuban," kata Abu.

Abu menngatakan, selain ke Masjid Istiqlal, Jokowi juga menyumbang satu sapi di setiap provinsi di Indonesia. Pengadaan sapi itu difasilitasi oleh masing-masing dinas terkait di daerah tersebut.

Khusus untuk di Jakarta, pengadaan sapi dibantu oleh Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni mengungkapkan, sapi kurban Jokowi berasal dari Tuban, Jawa Timur dengan berat 1 ton dan diserahkan ke Rusunawa Daan Mogot dengan berat 1 ton.

"Total ada dua sapi kurban yang kami cari untuk presiden, satu di Masjid Istiqlal, satu lagi di Rusunawa Daan Mogot," kata Darjamuni.

KEYWORD :

Idul Adha Hari Raya Haji Sapi Kurban Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :