Kamis, 13/05/2021 16:52 WIB

Rudal Jatuh Dekat Pangkalan Militer AS di Baghdad

Sebuah rudal jatuh di pinggiran Bandara Internasional Baghdad pada Senin (8/6) kemarin. Lokasinya tidak jauh dari pangkalan militer Amerika Serikat (AS).

Rudal Iran (foto: Middleeast)

Baghdad, Jurnas.com - Sebuah rudal jatuh di pinggiran Bandara Internasional Baghdad pada Senin (8/6) kemarin. Lokasinya tidak jauh dari pangkalan militer Amerika Serikat (AS).

Menurut keterangan militer Irak yang dikutip Al-Arabiya pada Selasa (9/6), rudal tersebut diluncurkan dari satu daerah ke selatan bandara. Beruntung, tidak ada laporan kerusakan atau korban dalam insiden tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bandara Internasional Baghdad juga mencakup pangkalan militer yang sering dipakai oleh pasukan AS.

Pasukan keamanan telah memulai operasi pencarian untuk mengungkap para pelaku. Sementara sSeorang pejabat keamanan Irak mengatakan roket itu nyaris mengenai pusat markas koalisi pimpinan AS.

Serangan itu adalah yang pertama menargetkan bandara sejak 6 Mei ketika tiga roket katyusha menghantam dekat sektor militernya. Serangan itu tidak menimbulkan korban.

Roket-roket itu menyerang dekat pasukan Irak di bandara militer, satu lagi di dekat Camp Cropper, yang pernah menjadi fasilitas penahanan AS, dan yang terakhir di dekat tempat pasukan AS ditempatkan di pangkalan itu.

AS menuduh milisi yang didukung Iran melakukan serangan tersebut, seperti yang terjadi di masa lalu.

Beberapa serangan menargetkan kepentingan AS pada awal Maret, termasuk tiga pangkalan militer yang diketahui menampung pasukan AS.

Koalisi pimpinan AS telah menarik diri dari beberapa pangkalan di seluruh Irak dalam penarikan yang direncanakan.

TAGS : Serangan Rudal Pangkalan Militer AS Irak Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :