Kamis, 25/04/2024 14:09 WIB

Sasar Warga, JCUIM Donasi Masker dan Paket Sembako

Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah menangkal pandemi Covid-19. serta mendukung memasuki era kenormalan (new normal).

JCUIM membagikan masker dan paket sembako untuk masyarakat (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam mendonasikan ribuan masker, pembersih tangan, cairan disinfektan, dan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah menangkal pandemi Covid-19. serta mendukung memasuki era kenormalan (new normal).

Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mengatakan pihaknya telah mendistribusikan berbagai bantuan tersebut ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Ribuan masker yang disalurkan merupakan produksi sendiri dari rajutan karya karyawan perusahaannya.

Adapun mekanisme, lanjut Toni, pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing-masing wilayah.

Di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kota Depok, JCUIM mendistribusikan masker kepada masyarakat maupun para pekerja. Juga, berlanjut pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Semangat persatuan dan kemanusiaan kita harus junjung tinggi guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, serta membantu pemerintah melawan pandemi ini," terang Toni dalam keterangannya pada Minggu (7/6).

Toni menambahkan, kendati kalangan dunia usaha ikut terdampak covid 19, namun mestinya tetap peduli. Bagi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok, agar tetap berproduksi dengan memberlakukan protokol kesehatan.

"Kita semua perlu bersatu padu sesuai peran kapasitas masing masing. Mari kita turut melakukan pencegahan dengan menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menerapkan protokol kesehatan," tegas dia.

Salah seorang warga Depok, David mengaku bantuan masker gratis dari JCUIM sangat membantu guna menangkal penularan wabah Covid-19.

Sementara pengemudi ojek online, Hendra di Depok yang menerima bantuan masker juga senada. Dia senang karena menjadi lebih aman bermasker saat mencari nafkah di jalanan seharian.

"Saya apresiasi bantuan JCUIM ini semoga lebih ditingkatkan untuk tambahan bekal sehari-hari, seperti bantuan sembako, dan lain lain," ucap dia.

Pada kesempatan sama. Salam Setiawan, Ketua RT O3 RW 01 Kampung Rumbut Depok Jawa Barat, menyatakan bantuan yang diberikan JCIUM menjadi keberkahan.

"Kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera sirna dan pemerintahan pak Jokowi tetap terus berjalan baik menghadapi pandemi ini," tandas dia.

KEYWORD :

Bantuan Masker JCUIM Donasi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :