Senin, 29/04/2024 13:09 WIB

Ihsan Menyusul ke Perempat Final

Di babak delapan besar, Ihsan akan berhadapan dengan Zhao Jun Peng, asal Tiongkok.

Jurnas_dotcom

Tunggal putra muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa berhasil memastikan tiket perempat final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Sebelumnya tunggal putra sudah meloloskan Muhammad Bayu Pangisthu ke delapan besar. 

Ihsan melaju usai mengalahkan rekannya sesama Pelatnas PBSI, Firman Abdul Kholik. Melawan Firman, Ihsan habiskan waktu selama 54 menit. Di game pertama, Ihsan mengaku belum bisa langsung menguasai pertandingan. Ia pun terpaksa kalah 15-21. Namun di game kedua, Ihsan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor meyakinkan 21-9. 

Pada game penentu, Ihsan terus tertinggal dari Firman, 2-6, 3-9 dan 10-15. Ihsan baru bisa menyamakan skor di posisi 16-16. Ia kemudian melesat meninggalkan Firman, hingga menang 21-17.

“Saya merasa telat panas pikirannya, jadi masih cari-cari dulu pas di awal. Permainan saya juga belum keluar pas di awal. Cuma pas game kedua saya nggak terlalu memikirkannya. Pokoknya gimana caranya bisa banyak pukulan. Kami kan sudah sama-sama tahu permainan, jadi ya siapa yang kuat aja,” kata Ihsan.

Di perempat final, Ihsan akan berhadapan dengan Zhao Jun Peng, asal Tiongkok. Melihat peluang di atas kertas, Ihsan jauh diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. “Setelah ini istirahat aja yang cepet, banyakin stretching. Karena lumayan capek juga hari ini main dua kali dan rubber semua,” ujar atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut.

Sayangnya kemenangan Ihsan tak bisa diikuti oleh Reksy Aureza Megananda. Reksy yang berhadapan dengan unggulan tiga asal India, Ajay Jayaram, hampir saja membuat kejutan sebelum akhirnya kandas dengan skor 21-18, 12-21 dan 19-21.

KEYWORD :

Bulutangkis PBSI Jurnas Ihsan Maulana Mustofa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :