Minggu, 28/04/2024 20:37 WIB

Ini Rute Arak-Arakan Pahlawan Olahraga

Pihak Bandara Internasional Juanda menyiapkan ruang dan jalur khusus untuk kedatangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dkk.

Jurnas_dotcom

Jakarta - Setelah di arak di Jakarta, pahlawan olahraga Indonesia yang sukses meraih medali di Olimpiade 2016 kembali akan diarak di Surabaya ke Sidoarjo jelang puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) hari ini, Jumat (9/9). Arak-arakan dimulai dari Terminal 2 Bandara Juanda mulai pada pukul 14.30 WIB.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang merupakan peraih satu-satunya emas Indonesia di Olimpiade 2016 akan menjadi bintang utama dalam dalam arak-arakan kali ini. Kemudian ada pula atlet angkat besi peraih medali perak di Olimpiade Rio, Eko Yuli Irawan. Menpora Imam Nahrawi juga akan ikut dalam arak-arakan ini bersama sejumlah atlet berprestasi yang akan mendapatkan penghargaan di acara Haornas.

Pihak Bandara Internasional Juanda menyiapkan ruang dan jalur khusus untuk kedatangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dkk. "Tidak ada seremoni khusus saat mereka tiba di Juanda. Semua sudah difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II. Bus juga dipinjam dari Malang," jelas Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Dari Terminal 2 Bandara Juanda, arak-arakan akan menuju Jalan Raya Juanda. Setelah itu rombongan menuju ke Bundaran Waru dan Jalan Ahmad Yani. Setelah itu menuju Jalan Raya Darmi, Jalan Basuki Rahmad, dan Embong Malang dan menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya di Jalan Gubernur Suryo.

Dari Gubernur Suryo, rombongan akan mengarah ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Darmo, Wonokromo, Jalan Ahmad Yani, Waru, Gedangan, Buduran, Jalan Jenggolo, Jalan Mayjen Sungkono Sidoarji, Pager Wojo, Ponti, dan berakhir di Gelora Delta Sidoarjo.

Puncak arak-arakan dilakukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk meramaikan acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam acara ini.

KEYWORD :

Pahlawab Olahraga Haornas Jurnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :