Kamis, 25/04/2024 08:36 WIB

Bupati Bogor Tinjau Cek Poin di Bambu Kuning Kecamatan Bojong Gede

Peninjauan bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Miroj itu, menarik perhatian banyak orang, baik dari protokol, hingga masyarakat sekitar.

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508/Depok meninjau lokasi check point PSBB di Kecamatan Bojonggede

Bojong Gede, Jurnas.com - Bupati Ade Yasin meninjau langsung lokasi cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede, Kamis (16/4) siang.

Peninjauan bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Miroj itu, menarik perhatian banyak orang, baik dari protokol, hingga masyarakat sekitar.

Bupati Bogor sempat memberi keterangan kepada awak media. Menurutnya, kunjungannya dengan Polres Metro Depok dan Kodim Depok, untuk berkoordinasi mengenai PSBB.

Pasalnya, dua kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Bojonggede dan Tajurhalang masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya dalam hal ini Polres Depok dan Kodim Depok.

“Musti koordinasi dengan baik. Karena Depok dan Kabupaten Bogor sama-sama melakukan PSBB. Pelaksanaan sih hampir sama antara Kabupaten Bogor dengan Kota Depok,” jelas Ade.

Menurutnya kepemerintahan Kabupaten Bogor ini, ada beberapa pengecekan baik jumlah personil maupun posko pengamanan (Check Point) tersebut. Akan tetapi, pada pengecekan di pertigaan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede itu mengenai fasilitas masih kurang.

“Pengecekan hari ini petugas banyak hari ini kurang baik lokasinya, saya sudah perintahkan kepada divisi keamanan dalam pelaksanaan PSBB ini, untuk memperbaiki posko ini supaya ketika ditempati bisa nyaman,” ucapnya.

Lanjut Bupati Bogor, mengenai pelaksanaan PSBB yang ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok prosedurnya sama. Hanya saja, di Kabupaten Bogor ini lebih ditekankan siaga desanya.

“Teknis pelaksanaan PSBB hampir sama, kalau di sana kan gak ada desa di sini kita siaga desa, berbatasan sekali dengan Depok, jumlah positif nya juga banyak. Kita sudah koordinasi untuk pengamanan di dua kecamatan yang ditangani oleh Depok, yaitu Tajurhalang dan Bojonggede,” tukasnya.

KEYWORD :

Ade Yasin Depok PSBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :