Sabtu, 27/04/2024 00:27 WIB

Persiapan Piala Dunia Timnas U-20, Menpora Percayakan PSSI dan Pelatih

Menpora mempercayakan penuh persiapan Timnas U-20 kepada PSSI dan Pelatih Timnas U-20

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI dan pelatih untuk mempersiapkan skuat Timnas dalam rangka mengikuti ajang Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

"Persiapan Timnas kewenangan PSSI dan pelatih. Kita harap nanti skuat Timnas baik ya, sehingga bisa berprestrasi tentunya. Perlu konsentrasi itu. Kita serahkan dan percayakan penuh kepada PSSI dan pelatih yang ditunjuk untuk persiapan Timnas menghadapi Piala Dunia U-20 2021," kata Menpora kepada wartawan, Selasa (26/05/2020).

Menurut Menpora, Koordinasi antara Kemenpora dengan PSSI bakal terus dilakukan supaya bisa sukses sebagai tuan rumah nantinya.

Pada kesempatan ini, Menpora juga berharap agar persiapan Timnas Indonesia bisa berjalan dengan baik meski saat ini masih musim pandemi Covid-19.

"Pemerintah pasti turun tangan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nantinya. Kementerian terkait terus melakukan koordinasi dalam hal ini," ujar Menpora.

Kemudian, Menpora juga membahas kegiatan olahraga ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Menurut Menpora, Dampak dari wabah virus Covid-19 begitu besar untuk semua sektor, tak terkecuali olahraga. Akibatnya, kompetisi olahraga yang bergulir di tanah air terpaksa harus dihentikan sementara waktu.

Terkait bergulirnya kembali kompetisi tersebut, Menpora akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Sekarang dalam situasi pandemi Corona. Kemenpora tentu tidak diam saja. Kita terus melakukan upaya-upaya ya, berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas, menunggu kapan dimulainya (kompetisi olahraga). Kita akan mengikuti keputusan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas, termasuk juga panduan-panduannya seperti apa nantinya," jelas Menpora

Pada kesempatan ini, Menpora jug menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman media yang terus mengabarkan informasi kepada masyarakat. Meski ditengah pandemi, kita tetap bisa silaturahmi secara online," kata Menpora.

KEYWORD :

Menpora PSSI U-20




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :