Kamis, 25/04/2024 21:18 WIB

`Wong Cilik` Anti Ahok Demo PDI-P

Front Wong Cilik Bicara mendesak Megawati Soekarnoputri untuk tidak memberikan rekomendasi kepada Ahok dalam Pilgub 2017. Kader internal partai harus didahulukan.

Jakarta - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Front Wong Cilik Bicara melakukan orasi di depan kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), di Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Mereka mendesak Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak memberikan rekomendasi kepada Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) sebagai Calon Gubernur Jakarta 2017 -2019.

Kordinator Front Cilik Bicara, Denni Riyanto mengatakan, wong cilik sudah sangat muak dan kecewa dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Ahok. Oleh karena itu, sebagai partai yang katanya mendukung wong cilik, PDIP harus berani untuk tidak mendukung Ahok dan mendukung Kader internal.

"Kami minta DPP untuk tidak mendukung Ahok, yang telah berkali kali menggusur, mencaci maki rakyatnya, tak pernah mau bermusyawarah. Ini sudah sangat mengecewakan dan menyakitkan wong cilik, kita berharap dan tetap yakin, PDIP pasti akan mengusung kader internalnya sendiri," kata Denni di Depan Gedung DPP PDIP.

Selain itu, program yang telah dirancang Jokowi untuk Ibu Kota Jakarta telah dicederai oleh Ahok. Ini sangat berbeda jika PDIP berani mengusung kader internal dan pastinya ideologi partai akan terjaga.

"Karakter Ibu Risma bagus. Mau mendengarkan rakyat, menggunakan hati dan turun ke lapangan. Ini Kader Tulen," tegas Denni.

KEYWORD :

Front Wong Cilik Bicara Megawati PDIP Ahok Denni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :