Minggu, 13/06/2021 08:55 WIB

MUI Minta Pemerintah Konsisten Terapkan PSBB

Aturan yang telah diterapkan pemerintah harus dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih dalam proses pelaksanaannya

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin

akarta, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Pemerintah untuk konsisten dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan, aturan yang telah diterapkan pemerintah harus dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih dalam proses pelaksanaannya.

Pasalnya, hingga kini masih terlihat banyak kerumunan orang di tempat umum seperti bandara.

"Peraturan tersebut perlu dilaksanakan secara berkeadilan, jangan melarang umat Islam salat jemaah di masjid tapi mengizinkan orang banyak menumpuk di tempat keramaian lain," kata, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk mematuhi anjuran para ahli kesehatan terkait pencegahan virus corona. Hal ini mencakup penerapan menjaga jarak secara fisik dan menghindari tempat-tempat dengan kerumunan orang demi menghindari penularan virus corona.

Din juga berharap umat Islam dapat memberikan teladan dan menahan hawa nafsu agar tak melanggar anjuran tersebut. Mereka tidak perlu mengikuti orang-orang yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut, Din meminta seluruh umat Islam semakin mendekatkan diri kepada Allah jelang berakhirnya bulan Ramadan. Ia meminta seluruh umat Islam selalu berdoa agar mendapatkan ampunan sehingga terbebas dari pandemi virus corona dan dari marabahaya dan malapetaka

TAGS : Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin PSBB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :