Kamis, 25/04/2024 23:50 WIB

Megawati Ogah Dukung Calon Kepala Daerah Gratisan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku, partainya tidak bersedia mengusung calon kepala daerah yang gratisan alias tanpa `mahar`.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku, partainya tidak bersedia mengusung calon kepala daerah yang gratisan alias tanpa `mahar`.

Megawati mengatakan, setiap kepala daerah yang hendak didukung harus memberikan sumbangan kepada partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Kalau Anda ini mau gratisan, terus kita ini partai hanya jadi kuda tunggang. No, No," kata Megawati, dalam sambutannya di acara Sekolah Partai PDIP, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9).

Putri Bung Karno itu menjelaskan, PDIP dibangun dengan penuh perjuangan. Untuk itu, setiap kepala daerah yang saat ini menjabat harus mengetahui bahwa partai adalah alat perjuangan.

"Kita ini partai yang gotong royong. Jangan asal jadi bupati, wali kota. Tapi nggak mau nyumbang. PDIP ini adalah alat perjuangan untuk mencapai cita-cita proklamasi," tegas Megawati.

Sebanyak 41 calon kepala daerah hadir dalam sekolah partai PDIP, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai pembicara. Selain itu, Rano Karno dan Djarot Saiful Hidayat juga turut sebagai jadi peserta.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Pilkada 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :