Sabtu, 20/04/2024 10:58 WIB

Bundesliga Siap Bergulir Kembali 15 Mei

Pertandingan Bundesliga pertama sejak Maret akan berlangsung pada hari Jumat, 15 Mei mendatang. 

Bundesliga Jerman (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pertandingan Bundesliga pertama sejak Maret akan berlangsung pada hari Jumat, 15 Mei mendatang.

Pemerintah Jerman pada Rabu memberikan izin untuk dua liga tingkat teratas, yang telah ditangguhkan karena pandemi Covid-19, untuk melanjutkan pertandingan di balik pintu tertutup pada paruh kedua Mei.

Pengumuman mengenai tanggal mulai spesifik akan dikeluarkan dari German Football League (DFL) pada Kamis.

Namun, secara luas dilaporkan bahwa 36 klub di Bundesliga dan Liga 2. Bundesliga telah diberi tahu bahwa musim 2019-20 akan kembali berlangsung Jumat depan.

Surat kabar Bild adalah yang pertama melaporkan berita tersebut, dan majalah sepak bola Kicker melaporkan telah melihat surat dari kepala eksekutif DFL Christian Seifert yang dikirim ke semua 36 klub di dua liga teratas.

Dalam surat itu, Seifert dilaporkan mengatakan: "Setelah mempertimbangkan semua argumen, komite eksekutif DFL hari ini memutuskan ntuk memulai kembali Bundesliga dan Liga 2. Pertandingan Bundesliga mulai 15 Mei 2020."

Jika DFL berlanjut dengan jadwal sebelumnya, pertandingan papan atas berikutnya akan melihat Fortuna Dusseldorf bermain melawan Paderborn.

Ada sembilan putaran penuh pertandingan tersisa di Bundesliga, sementara Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen akan bertemu dalam pertandingan.

Dalam sebuah pernyataan awal yang dikeluarkan sebagai tanggapan atas keputusan pemerintah, Ketua DFL Seifert mengatakan melanjutkan sepak bola kembali di belakang pintu tertutup adalah satu-satunya cara untuk menjaga integritas kompetisi.

"Keputusan hari ini adalah berita baik bagi Bundesliga dan 2. Bundesliga," kata Seifert.

"Ini terkait dengan tanggung jawab besar bagi klub dan karyawannya untuk menerapkan persyaratan medis dan organisasi secara disiplin."

"Game tanpa penonton stadion bukan solusi ideal bagi siapa pun. Namun, selama krisis, yang mengancam keberadaan beberapa klub, itu adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan liga dalam bentuk mereka saat ini."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembuat keputusan politik di tingkat negara bagian dan federal karena menempatkan kepercayaan mereka pada kami."

Sementara musim 2019-20 akan kembali di Jerman, Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis telah membatalkan musim mereka karena wabah COVID-19.

KEYWORD :

Bundesliga Jerman Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :