Minggu, 28/04/2024 18:55 WIB

Manchester City Pinjamkan Tujuh Pemain

Samir Nasri (espncdn.com)

Di akhir masa transfer musim panas ini, Manchester City terihat sibuk. Berita kepindahan Joe Hart ke Torino menjadi perbincangan hangat di Inggris. Sang kiper nomor satu Inggris itu akan bergabung dengan klub Serie A tersebut selama semusim penuh.

"Tawaran Torino datang di momen yang tepat bagi saya, dengan cara yang benar, dan saya sangat bersemangat untuk menjajal diri saya di liga yang penting dan indah seperti Serie A," kata Hart.

"Semua orang tahu sejarah kiper-kiper di Italia, dan saya yakin saya bisa belajar di Torino. Itulah kenapa saya menerima proposal Presiden Cairo," ujarnya di laman klub.

Berikutnya adalah Wilfried Bony yang juga dipinjamkan semusim penuh ke Stoke City.

Pemain Pantai Gading itu tidak masuk dalam rencana Guardiola dan sejauh ini menjadi pilihan ketiga dibelakang Kelechi Iheanacho dan Sergio Aguero.

Samir Nasri bergabung dengan Sevilla juga lewat skema peminjaman selama satu musim. Sang playmaker Prancis itu bercuit di Twitter: "Man. City - sebuah kebahagiaan. Terimakasih kepada semua orang di klub dan fans. Ini adalah lima tahun yang luar biasa dan saya mendoakan yang terbaik untuk kalan musim ini."

Eliaquim Mangala adalah pemain besar keempat yang meninggalkan klub di hari penutupan transfer. Bek Prancis itu membuat 64 penampilan bagi the Blues semenjak bergabung dari Porto tahun 2015, tetapi belum turun sekalipun musim ini.

Seperti Nasri, Mangala akan bermain di La Liga pada musim 2016/17 dengan seragam Valencia, juga dengan status pinjaman.

Jason Denayer adalah bek tengah lainnya yang setuju untuk bergabung bersama Sunderland dengan skema pinjaman.

Di tempat lain, Shay Facey akan menambah jam terbangnya dengan dipinjamkan ke SC Heerenveen selama semusim.

Pemain U-23 lainnya yang dipinjamkan musim ini adalah Kean Bryan yang pindah ke Bury.

Di sisi laun, City mendatangkan Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Bravo, John Stones, Marlos Moreno, Nolito, Oleks Zinchenko, Aaron Mooy dan Gabriel Jesus sepanjang musim panas ini.

 

KEYWORD :

Manchester City transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :