Senin, 26/07/2021 03:14 WIB

Indosat Respon Ajakan KSBB Gubernur Anies

Anies Baswedan mengapresiasi bantuan yang diberikan Indosat tersebut, karena masyarakat merasa ada mempedulikan mereka

PT Indosat Ooredoo Salurkan bantuan Rp5,8 Miliar ke Pemprov DKI Jakarta untuk KSBB (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya melawan Covid-19 dan meringankan beban kehidupan masyarakat yang terdampak di DKI Jakarta, PT Indosat Oredoo menyalurkan bantuan senilai Rp5,8 Miliar.

Bantuan tersebut diserahkan lansung secara simbolis oleh CEO (Chief Executive Officer) PT. Indosat Ahmad Al-Neama dan didampingi oleh COO (Chief Operation Officer) Vikram Sinha kepada pimpinan organisasi yang akan membantu menyalurkan bantuan tersebut, di antaranya PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), Rumah Zakat, PMI Jakarta, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Bantuan dari perusahaan penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi tersebut akan dipergunakan untuk fasilitasi tenaga kesehatan yang berjuang pada garda terdepan melawan Covid-19 dan juga membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid melalui pembagian sembako.

Ahmad mengungkapkan, bantuan yang diberikan perusahaan yang dipimpinnya sebagai bentuk respon dari ajakan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan kepedulian sosial melalui Program KSBB (Koloborasi Sosial Berskala Besar).

“Bantuan ini sebagai bentuk respon dari ajakan pak Anies untuk berpartisipasi dalam KSBB, yang merupakan sebuah program dari Pemprov DKI Jakarta yang sangat baik sekali” jelas Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan apa yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk rasa terima kasih PT. Indosat kepada Jakarta yang telah memberikan kesempatan yang luas bagi Indosat dan para karyawannya untuk tumbuh berkembang dengan baik.

“Kami tidak sedang membantu tetapi kami membayar balik atas segala kebaikan masyarakat Jakarta selama ini” lanju Ahmad.

Pada kesempatan yang sama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi bantuan yang diberikan Indosat tersebut, karena masyarakat merasa ada mempedulikan mereka.

Untuk itu Anies berharap setelah pandemi berakhir Jakarta akan menjadi kota yang lebih baik karena adanya tenun sosial yang terjalin pada masa pandemi.

“Masyarakat tidak saja akan terbantu, tetapi juga akan merasakan bahwa kepedulian sosial itu hadir di Jakarta. Insya Allah setelah pandemi berakhir, Insya Allah Jakarta akan menjadi kota yang lebih baik karena tenun sosial yang lebih kuat” jelas Anies.

Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) merupakan program yang baru saja diluncurkan oleh pemprov DKI Jakarta. Melalui KSBB, para donatur bisa membantu langsung masyarakat difasilitasi oleh Pemda, dan dibantu oleh para agregator, yaitu lembaga yang ditunjuk Pemda untuk membantu distribusi bantuan.

Melalui website, masyarakat bisa memantau RW, panti asuhan, panti jompo dan pesantren mana saja yang perlu bantuan dan sudah terbantu. Mereka bisa memilih akan membantu siapa, kapan, apa bentuknya, berapa banyak. Donor tinggal mengisi form online dan tim dari DKI akan sigap membantu.

TAGS : Indosat Ooredo0 Anies Baswedan Covid-19 KSBB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :