Sabtu, 16/10/2021 09:32 WIB

Menko Muhadjir Minta Masyarakat Mampu Tak Minta Bantuan

Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

JAKARTA, Jurnas.com - Masyarakat yang masih mampu diharapkan tidak minta Bantuan Sosial (Bansos) yang dibagikan pemerintah.

"Saya mohon kesadarannya kalau memang dia sudah mampu dan ada warga lain yang lebih membutuhkan tidak apa-apa itu dialhikan. Jangan sudah mampu merasa tidak mampu. Nanti tuhan bikin tidak mampu bener," ujar Menteri Koordonator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di sela kunjungannya saat penyaluran bansos di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Muhadjir pun meminta kepada Ketua RT dan RW setempat untuk lebih selektif dalam menyalurkan bansos kepada warga masing-masing.

Oleh karenanya, mereka diminta untuk mendata ulang siapa-siapa saja yang lebih layak untuk menerima bansos. Agar penyalurannya bisa lebih tepat sasaran.

"Jadi jangan terlalu berpegang kaku terhadap data yang ada. Karena yang tahu persis siapa yang butuh, yang lebih membutuhkan itu RT-RW," tukas Muhadjir.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sempat menginstruksikan agar penyaluran bansos kepada warga yang terdampak Covid-19 bisa dipercepat.

Ia pun mengimbau jajarannya memastikan penyaluran tersebut bisa tepat sasaran, sehingga manfaat bansos bisa langsung dirasakan warga.

"Saya ingin bansos kepada yang kurang mampu ini tepat sasaran dan kontrol pengawasan, ada cek lapangan sehingga bisa diterima dengan baik," ucap Jokowi dalam rapat terbatas melalui telekonferensi di Jakarta, Senin (20/4/2020).

TAGS : Menko Muhadjir masyarakat mampu bansos covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :