Senin, 20/09/2021 02:25 WIB

Komisi III DPR: Najwa Shihab Harus Minta Maaf

Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan meminta Najwa Shihab untuk minta maaf terkait surat terbuka kepada DPR dalam video yang ditayangkan di Instagramnya.

Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan meminta Najwa Shihab untuk minta maaf terkait surat terbuka kepada DPR dalam video yang ditayangkan di Instagramnya. Sebab, materi yang disampaikan Najwa dinilai telah menista, memfitnah, dan menyerang kehormatan dewan dan DPR sebagai lembaga negara.

"Saran saya, secara pribadi, selaku Anggota Komisi III DPR RI, selalu Anggota Badan Legislasi DPR RI dan Selaku Deputi Penerangan Umum Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meminta Najwa minta maaf, ini kan statementnya sudah dikonstruksikan dan disengaja benar-benar untuk memfitnah dan menista pribadi maupun anggota DPR, dan sengaja disiarkan ke ruang publik baik oleh Najwa pribadi maupun narasi TV," kata Arteria, melalui pesan singkatnya, Minggu (3/5).

Hal itu menanggapi video Najwa Shihab yang diunggah di akun IG @najwashihab. Video tersebut diberi judul: `Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat’. Dalam video tersebut Najwa mempertanyakan kinerja para anggota DPR menangani virus corona.

Padahal, kata Arteria, saat ini DPR bersama pemerintah sedang fokus menanggulangi pandemi Covid-19. Dimana, DPR telah membentuk gugus tugas khusus penanganan Covid-19 dan Satgas Lawan Covid-19.

Untuk itu, lanjut Arteria, materi yang disampaikan Najwa dalam video tersebut berupa informasi yang tidak benar, cenferung hoax dan provokatif.

"Apalagi dihadirkan disaat negara sedang menghadapi kedaruratan kesehatan, yang membutuhkan situasi yang kondusif. Jadi ini memiliki  konsekuensi hukum yang serius," tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Kata Arteria, Najwa harus tahu bagaimana setiap saat DPR selalu berbenah untuk mewujudkan institusi ini sebagai parlemen yang terpercaya dengan menghasilkan kerja-kerja yang penuh kemanfaatan.

"Periode lalu saya dilibatkan dalam Tim Reformasi Parlemen, kami sudah memiliki grand design, bahkan road map DPR RI sebagai parlemen modern dan terpercaya di tengah keterbatasan dan perhatian negara terhadap DPR," terangnya.

Menurutnya, DPR punya semangat yang luar biasa untuk mewujudkan itu semua, tentunya hal tersebut dilakukan dengan keringat, darah dan air mata, di tengah cercaan dan minimnya apresiasi publik.

"Walau demikian kita tetap istiqomah, lihat saat ini bagaimana pimpinan DPR, pimpinan fraksi-fraksi dan seluruh anggota DPR bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut, sekarang semua kerja-kerja DPR itu terukur, efektif dan efisien dan transparan serta utamanya penuh kemanfaatan. Jadi tolonglah untuk lebih arif dan bijaksana dalam mengeluarkan statement," tegasnya.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Arteria Dahlan Najwa Shihab




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :